Oleh: smitdev | Juli 22, 2008

Nendang pantat sendiri!

Kereen… saya senang sekali dengan istilah ini, hehehe. Istilah aslinya ‘kick your own butt‘, sering saya temukan di internet. Rupanya udah jadi judul buku pula.

Jangan ngeres, jangan mikir yang aneh-aneh. Ini soal motivasi. Ini jurus andalan buat yang suka berwirausaha, kerja sendiri, termasuk juga buat yang nyari nafkah dari dunia penulisan buku.

Ya, seperti layaknya para pengusaha, profesi nulis juga tidak jauh berbeda. Tidak berkarya tidak dapat duit, tidak ada yang ngasih gaji (buta), …nunggu royalti semester depan? mana tahaaan!

Kalo untuk usaha dan profesi lain, deadline, dikejar pelanggan, modal kerja yang udah tertanam, atau banyak pasal lagi bisa dijadikan motivasi buat bekerja. Payahnya, kalo nulis nggak ada pelanggan yang ngejar, deadline juga tarik-ulur, modal tertanam? nggak banyak amat. Pokoknya modal melamun, ngoprek, baca, dan sebelas jari nan lentur.

Kalo malas lagi datang (kerennya… ngaku lagi ‘nggak mood‘, hahah), wah dampaknya akan kerasa bulan-bulan depan. Yah, kok ngga ada duit masuk sih, baru ingat kalo 2-3 bulan lalu nggak jelas ngapain di depan komputer.

Kembali ke soal tendang-menendang, sebenarnya semua pasti dapat. Kena tendang pantat maksud saya hahaha… Bos siap nendang pantat karyawan yang ngeblog melulu (lol), pelanggan siap nendang pantat pengusaha yang nggak kelar-kelar proyeknya, begitu seterusnya (saya yakin para bos dan pelanggan itu juga sering ditendang pantatnya, makanya jadi suka nendang-nendang gitu).

Nah, penulis? ya gimana lagi kalo nggak ngandalin tendangan sendiri. Jadi, ayo kawan, mari nendang pantat sendiri! Jangan tunggu pasangan atau anak-anak yang melakukannya untuk Anda.. nah loh!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: