Oleh: smitdev | Desember 1, 2008

Posting Nyaman dengan ScribeFire Blog Editor

Sibuk nyari blog editor alternatif yang yahud, dapat juga nih, ScribeFire Blog Editor. Tadinya pake add-ons Deepest Sender, cuma sayang… susah kalo buat posting ke Blogger. Sempat juga nyoba model software client macam Blog2Post dan sejenisnya… tapi repot ahh! musti install software, buka program, bla bla. Penginnya nyari alternatif yang praktis dan simpel seperti Deepest Sender, cukup nambah add-ons di Mozilla Firefox web browser kesayangan.

Menyenangkan juga tool satu ini. Begitu diinstal dari situs Firefox Add-Ons ScribeFire Blog Editor dan restart browser, siap dah. Pakainya mudah juga, tanpa perlu buka tutup jendela Firefox, cukup tekan F8 atau klik ikonnya di status bar… Zap! jendela browser terbelah dua secara horisontal. Jadinya asyik lah, bisa posting sambil ngeliat si Cinta Laura yang melet-melet.

Wizard pendataan account blog juga nyaman, tinggal isi alamat blog, jenis engine blog akan dideteksi, masukkan account dan password, siap deh posting ke Blogger atau lainnya (termasuk WordPress, LiveJournal, MySpace, atau Drupal, selengkapnya lihat daftar jenis blog yang disupport ScribeFire). Anda pun bisa memasukkan account blog sebanyak yang Anda miliki.

Seperti tool sejenis, posting melalui ScribeFire sangat mudah, cukup ketik judul dan isi posting, kirim! Kalo mau boleh juga format teks dan masukkan gambar. Nah yang saya suka, si ScribeFire ini bisa mendata label Blogger, tidak seperti tool kebanyakan yang tiba-tiba jadi buta huruf kalo disuruh baca label, hehehe. Tinggal klik tab Categories > pilih label atau nambah baru. Makin mudah milih tag atau label buat menggolongkan jenis posting. 

Ohya ada lagi, lewat tab Options, kita bisa memasukkan tag-tag buat Technorati, sekaligus nge-ping ke berbagai layanan Social Bookmarking. Siiiip!

Responses

  1. Thanks. Kebetulan saya lagi nyari editor seperti ini.

  2. bagus sekalimas kita tukeran link yaalink nya udah tak pasangardyanto yudiwibowo

  3. makasih mas, "Link to this page and get a link back!" << jadi jangan kuatir… :))Mas bisa coba juga tuh referer.org.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: